UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL

Judul: Upaya Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Matematika Dengan Menggunakan Pendekatan Kontekstual
Jumlah: 37 halaman
Tingkat: Mahasiswa

Download:
===============================================================
Gambaran Isi:

BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang Masalah
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat cepat sekarang ini harus diringi dengan bidang pendidikan, untuk itu pemerintah selalu meninjau dan meningkatkan mutu pendidikan yang ada. Dalam rangka peningkatan khususnya untuk mamacu penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, kiranya perlu disempurnakan kegiatan pembelajaran terutama pada pelajaran matematika yang merupakan dasar dari seluruh ilmu. Kenyataan sekarang menunjukkan bahwa sebagian besar siswa belum berhasil menguasai sepenuhnya .....read more

BAB II
TINJAUAN PUSTAKA

A.    Pustaka yang Menyangkut Variabel Penelitian
1.      Pendekatan Kontekstual (Contextual Teaching and Learning)
Pendekatan kontekstual adalah salah satu alternatif strategi pembelajaran yang dikembangkan dengan tujuan agar  pembelajaran lebih produktif dan bermakna (Depdiknas, 2003: 2). Kontekstual jika diambil dari bahasa asalnya dalam bahasa Innggris (asal bahasa latin con-with + Textum = Woven).....read more

BAB III
METODE PENELITIAN

A.    Pendekatan dan Jenis Penelitian
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dan kuantitatif karena penulis berniat memaparkan, menuliskan dan melaporkan hasil penelitian tentang upaya meningkatkan motivasi belajar dan hasil belajar matematika siswa melalui pendekatan kontekstual.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas (PTK) yaitu guru melakukan.....read more

Download:
===============================================================