Tweet |
Judul: Upaya Meningkatkan
Aktivitas Dan Hasil Belajar Matematika Dengan Menggunakan Pendekatan
Kontekstual
Jumlah: 37 halaman
Tingkat: Mahasiswa
Download:
===============================================================
Gambaran Isi:
BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang Masalah
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat cepat sekarang
ini harus diringi dengan bidang pendidikan, untuk itu pemerintah selalu
meninjau dan meningkatkan mutu pendidikan yang ada. Dalam rangka peningkatan
khususnya untuk mamacu penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, kiranya perlu
disempurnakan kegiatan pembelajaran terutama pada pelajaran matematika yang
merupakan dasar dari seluruh ilmu. Kenyataan sekarang menunjukkan bahwa
sebagian besar siswa belum berhasil menguasai sepenuhnya .....read more
BAB II
TINJAUAN PUSTAKA
A. Pustaka yang Menyangkut
Variabel Penelitian
1.
Pendekatan Kontekstual (Contextual
Teaching and Learning)
Pendekatan kontekstual adalah salah satu alternatif
strategi pembelajaran yang dikembangkan dengan tujuan agar pembelajaran lebih produktif dan bermakna
(Depdiknas, 2003: 2). Kontekstual jika diambil dari bahasa asalnya dalam bahasa
Innggris (asal bahasa latin con-with + Textum = Woven).....read more
BAB III
METODE PENELITIAN
A.
Pendekatan dan Jenis Penelitian
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dan
kuantitatif karena penulis berniat memaparkan, menuliskan dan melaporkan hasil
penelitian tentang upaya meningkatkan motivasi belajar dan hasil belajar
matematika siswa melalui pendekatan kontekstual.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan
kelas (PTK) yaitu guru melakukan.....read more
Download:
===============================================================