Mengenalkan Angka Pada Usia Taman Kanak-Kanak Melalui Permainan Bola Bowling Di TK

Topik yang dibahas dalam tugas akhir ini adalha apakah metode bermain bola bowling dapat meningkatkan keampuan mengenal angka di TK Pertiwi Tamanbogo Lampung Timur Pengamatan dilakukan dikelompok B dengan jumlah 20 anak laki-laki 10 anak, perempuan 10 anak adalah menggunakan metode observasi.
Permainan bola bowling merupakan permainan yang sederhana dan menyenangkan serta dapat mengembangkan kemampuan anak mengenal angka.
Hasil belajar kemampuan yang mendapat nilai ● = 20%, √ = 30%, ○= 50%. Setelah menggunakan permainan bola bowling yang mendapat nilai ● = 65%, √= 25%, ○ = 10%. Berarti ada kemampuan berhitung terhadap anak. Jadi permainan bola bowling memberikan pengaruh positif terhadap peningkatan kemampuan mengenal angka.
Hasil belajar kemampuan menyebut angka dengan urut yang mendapat nilai ●= 20%, √= 30%, ○= 50% setelah menggunakan permainan bola bowling yang endapat nilai ●= 65%, √= 25%, ○= 10%. Berarti ada kenaikan kemampuan menyebut angka dengan urut sebagai, berikut ●= 45% dan penurunan ○= 40%. Jadi permainan bola bowling memberikan pengaruh positif terhadap kemampuan mengenal angka.
Hasil belajar kemampuan menyebut angka dengan acak yang mendapat nilai ●= 25%, √= 25%, ○= 50%. Setelah menggunakan permainan bola bowling yang mendapat nilai ●= 60%, √= 35%, ○= 15%. Berarti ada kenaikan sebagai berikut: ●= 35% dan penurunan ○= 35%.
Dari hasil analisis dan pembahasan dapat diambil kesimpulan bahwa permainan bola bowling dapat meningkatkan kemampuan mengenal angka bagi anak TK Pertiwi Tamanbogo Lampung Timur, yang dibuktikan dengan kenaikan hasil dalam menyebut angka dengan urut 45% dan kemampuan menyebut angka dengan acak 35%.

Download Karya ilmiah Klick Disini



Kembali ke=>Kumpulan TA Tugas Akhir S1 dan DII PGTK