Tweet |
Judul: Perbandingan Hasil Belajar Matematika Menggunakan Pola Belajar Bimbingan Tutor Sebaya Secara Kelompok Dengan Klasikal
Jumlah isi: 97 halaman
Tingkat: Mahasiswa
Download:
===============================================================
Gambaran Isi:
BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang Masalah
Pendidikan merupakan salah satu faktor penting dalam perkembangan suatu negara. Kemajuan suatu negara dalam segala bidang baik dalam bidang ekonomi, bidang teknologi, bidang pertanian, maupun bidang-bidang yang lainnya tidak terlepas dari peran pendidikan. Hal ini dikarenakan orang cerdas atau berpendidikan akan mampu memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan peradaban suatu negara.Dalam perkembangan pendidikan di Indonesia yang perlu diperhatikan bahwa pendidikan akan berhasi....read more
BAB II
TINJAUAN PUSTAKA
A. Pustaka Yang Menyangkut Variabel Penelitian
Berikut ini akan dituangkan beberapa definisi, konsep, dan teori yang berkaitan dengan variabel yang diteliti untuk memberikan kekuatan teoritis di dalam mendukung pelaksanaan penelitian. Mengingat pula matematika yang bersifat hirarkis maka diperlukan berbagai sumber belajar baik teori maupun fakta yang tersistematis. Oleh karena itu, dipaparkan beberapa definisi, konsep, dan fakta yang berkaitan dengan pelaksanaan penelitian adalah ....read more
BAB III
METODE PENELITIAN
A. Rancangan Penelitian
Rancangan penelitian yang akan dilakukan dalam penelitian ini adalah bentuk dari salah satu penelitian yang bersifat kuantitatif yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika pada siswa. Pada penelitian ini jenis penelitian yang akan dilakukan adalah komparatif atau perbandingan, di mana peneliti menggunakan dua pola belajar dalam proses pembelajarannya. Adapun dalam proses pelaksanaanya nanti akan dibagi menjadi 2 kelompok yang terdiri dari 2 kelas, dan masing-masing kelas akan menggunakan metode ....read more
BAB IV
HASIL PENELITIAN
A. Gambaran Umum Daerah Penelitian
1. Sejarah Singkat SMP Negeri 4 Metro
SMP Negeri 4 Metro berdiri pada tahun 1980, yang sebelumnya dinamakan SKKP Negeri Metro. Setelah mendapat Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor: 019/ LU/ 1980 pada tanggal 11 Juli 1980 mengenai integrasi SKKP Negeri Metro menjadi SMP Negeri 4 Metro yang berlokasi di jalan Kemiri 15 A Metro. Adapun yang pernah menjabat sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Metro adalah....read more
BAB V
KESIMPULAN DAN SARAN
- Kesimpulan
Dari hasil analisis data penelitian ini, diperoleh kesimpulan sebagai berikut:
Ada perbedaan rata-rata hasil belajar siswa yang belajar menggunakan Pols Belajar Bimbingan Tutor Sebaya secara Kelompok dengan rata-rata hasil belajar siswa yang belajar mengunakan Pola Belajar Bimbingan Tutor Sebaya secara Klasikal pada materi bahasan Sistem Persamaan Linier Dua Variabel (SPLDV) siswa kelas VIII semester ganjil SMP Negeri 4 Metro Tahun Pelajaran 2010/2011....read more
Download:
===============================================================