Tweet |
Kreativitas adalah kemampuan untuk menciptakan dalam proses untuk menjadikan anak lebih maju, baik dan sempurna dalam mengembangkan kemampuan seseorang untuk menghasilkan gagasan satu yang bersifat inovatif, berdaya guna dan dapat dimengerti.
Melukis adalah kebiasaan yang dilakukan anak sejak dini dalam membuat lukisan dengan cara coret-mencoret sebagai kegiatan kreatif. Demikian pula dalam pengelolaan warna sering terlahir dalam karya anak sehingga hasilnya menimbulkan kreativitas anak dengan bakatnya.
Pada pengamatan yang telah dilakukan bahwa kemampuan anak dalam mengenal warna yang mendapat nilai baik tingkat kemampuan anak naik 20%, yang mendapat nilai cukup tingkat kemampuan anak naik 5% dan yang mendapat nilai kurang tingkat kemampuan anak turun 25%, sedangkan melukis dengan sedotan yang mendapat nilai baik tingkat kemampuan anak naik 20%, yang mendapat nilai cukup tingkat kemampuan anak naik 5% dan yang mendapat nilai kurang tingkat kemampuan anak turun 25% dan kreativitasnya yang mendapat nilai baik tingkat kemampuan anak naik 10%, dan yang mendapat nilai kurang tingkat kemampuan anak turun 35%.
Kesimpulan yang dapat diambil dari pengamatan ini maka diharapkan upaya yang dilakukan oleh guru dalam seni melukis melalui sedotan dengan cara ditiup dapat mengembangkan kreativitas anak dan anak akan bebas berekspresi sesuai dengan keinginan, pembelajaran ini akan menjadi menarik serta memudahkan anak dalam mengenal warna.
Download Tugas Akhir TA Lengkap Disini
Kembali ke=>Maaf Link dalam perbaikan